Polres Seruyan Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri, Tingkatkan Animo Putera Daerah

    KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan menggelar sosialisasi penerimaan Polri Terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama). Untuk menambah animo minat putera-puteri Daerah mengabdi kepada bangsa dan negara.

    Sosialisasi tersebut dihadiri kurang lebih 65 siswa/siswi SMAN 1 Kuala Pembuang, yang dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kuala Pembuang, Senin (2/4/18) kemarin.

    Kabag Sumda Polres Seruyan KOMPOL G Herundo Martho, SE MSi mengatakan sosialisasi itu juga akan kita laksanakan SMA sederajat yang ada di Seruyan serta juga kepada mahasiswa yang lulusan D3 maksimal berumur 22 tahun.

    “Iya, tidak hanya di SMA 1 Kuala Pembuang saja tapi di SMA sederajat lain nya juga akan kita laksanakan sosialisasi dan juga Universitas,” katanya di Kuala Pembuang, Selasa (3/4/18).

    Ia mengharapakan dengan adanya sosialisasi ini, dapat menambah animo minat putra putri daerah Seruyan serta menumbuhkan niat untuk dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. bahkan membawa nama baik Seruyan sebagai abdi masyarakat kelak apa bila terpilih menjadi seorang anggota polri.

    Tambahnya, Ideal anggota Polres Seruyan kurang lebih 800 personil termasuk polsek dan pospol yang mana untuk sekarang baru ada sekitar 246 personil.

    “Jadi, untuk ideal kita masih kurang 500 lebih personil,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT