Teror Gedor Rumah Sentuh Tempat Tinggal Pribadi Waket DPRD Kalteng

    PALANGKA RAYA – Teror gedor pintu yang saat ini meresahkan warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Teror yang diduga dilakukan oleh pencuri spesialis rumah kosong ini juga hampir menyatroni rumah Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, H Heriansyah.

    “Di kediaman saya di Sampit itu hampir saja kejadian, untungnya ada adik ipar yang tidur disitu, pelakunya sekitar dua orang menggunakan sepeda motor,” ucapnya, Selasa (3/4/2018).

    Menurut penuturan adik iparnya yang melihat kejadian itu, sekitar pukul 23.00 WIB para pelaku awalnya menggoyang pagar rumah, sehingga pagar rumah berbunyi. Namun, karena ada suara gaduh tersebut, iparnya kemudian mengintip dari jendela, namun karena handphonenya berbunyi kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor yang telah dipersiapkan.

    “Masyarakat disana sudah sangat cemas, saya harap petugas keamanan pihak kepolisian segera bertindak. Khususnya Polres Kotim jangan sampai ada korban, baik pelaku maupun masyarakat main hakim sendiri. Mungkin saja kalau tidak ada adik ipar saya di rumah, para pelaku akan dengan leluasa masuk kerumah,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini.

    Seharusnya, kata dia, keresahan dan keluhan masyarakat seperti ini harus segera ditindaklanjuti. “Sampai sekarang kita belum mendangar ada langkah dari Kepolisian, apa karena kasus kecil, jadi pihak aparat hanya tanggap dengan menangani kasus besar, padahal ini sangat meresahkan masyarakat,” tambah legislator dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kalteng.

    (nt/betitasampit.co.id)