Kamis Besok Pagi, DPRD Katingan Paripurnakan Perubahan Prolegda dan LKPj

    KASOGAN – Sekretaris DPRD (Sekwan) Edward GH Doddy S Sos mengatakan, bahwa pada Kamis (5/4/2018) tepatnya esok pagi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan gelar paripurna penyampaian hasil rapat Badan Legeslasi Daerah (Balegda) tentang Program Legeslasi Daerah (Prolegda) tahun 2018, dan sekaligus penandatanganan keputusan DPRD tentang perubahannya.

    Pada tempat yang sama juga, dilanjutkan dengan penyampaian pidato Bupati Katingan terhadap laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Katingan tahun anggaran 2017, yang akan disampaikan oleh PJs Bupati Katingan, Drs Suhaemi MSi.

    Menurutnya, hadir dalam paripurna yang akan digelar pada pukul 09.30 WIB itu nantinya disamping PJs Bupati dan Sekda Katingan, sejumlah asisten, staf akhli dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), juga dihadiri sejumlah Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan tokoh masyarakat.

    Lanjutnya menambahkan, beberapa jadwal yang yang sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD setempat, diantaranya, Jumat (6/4/2018) DPRD akan melaksanakan kegiatan reses ke masing-masing daerah pemilihan (dapil) yang dibagi dalam 3 dapil.

    “Dapil I meliputi wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan, dapil II meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala, dan dapil III meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah higga Bukit Raya,” terangnya.

    Kemudian, jadwal selanjutnya, Kamis (12/4/2018) DPRD akan mempersiapkan pelaksanaan kegiaan konsultasi dan koordinasi ke luar daerah terhadap LKPj Bupati Katingan tahun 2017. “Sedangkan daerah yang dikunjungi ditentukan kemudian,” terangnya.

    Lalu, hari Jumat (20/4/2018) dilanjutkan dengan rapat paripurna ke 5 dengan agenda pidato pengantar Bupati Katingan penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raprda) Kabupaten Katingan tahun 2018. Dan, pada hari Senin (23/4/2018) rapat paripurna ke 6, dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Katingan terhadap Raperda Kabupaten Katingn tahun 2018.

    “Sedangkan pada siang harinya ditambah dengan agenda hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pegawas Pemilu (Panwaslu) terkait Pilkada Bupati Katingan tahun 2018,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)