Pemerintah Diminta Berikan sosialisasi Terhadap Petani Ladang

    PALANGKA RAYA – Sejumlah masyarakat petani ladang, terutama yang bermukim di kawasan non pasang surut menanti solusi dari pemerintah.

    Pasalnya, dengan adanya pelarangan pembakaran lahan untuk bertani, banyak masyarakat di kawasan non pasang surut yang takut membuka lahannya.

    Hal tersebut diaampaikan Anggota DPRD Kalteng, Ergan Tunjung kepada beritasampit.co.id, Rabu (4/4/2018).

    “Perlu adanya jalan keluar bagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar, karena sampai saat ini belum ada solusi yang tepat dari pemerintah,”ucapnya.

    Selain itu, Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya. Dirinya memnita Kepada pemerintah untuk menertibkan perusahaan besar swasta (PBS) khususnya yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang saat ini banyak melaksanakan kegiatan namun belum mengantongi semua perizinan yang sah dari pemerintah.

    “Masyarakat meminta, khususnya di Kabupaten Katingan, bagi PBS yang belum mengantongi perizinan agar segera ditertibkan,” kata Anggota Komisi B DPRD Kalteng, membidangi ekonomi dan sumber daya alam (SDA) ini.

    (nt/beritasampit.co.id)