PDIP Pecat Wiwin Susanto Sebagai Kader

    KASONGAN – Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Katingan H Wiwin Susanto dipecat sebagai kader. Pemecatan itu berdasarkan SK DPP PDIP Nomor 306/KPTS DPP III/2018.

    “Berdasarkan SK yang ditandatangani langsung Ketua DPP PDIP Megawatie Sokarno Putri, dan Sekretaris Jendral Hasto Kristianto yang bersangkutan (H Wiwin Susanto) resmi tidak lagi sebagai kader sejak 5 Maret 2018 yang lalu,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir L Nussa, belum lama ini.

    Lanjutnya, untuk pengganti H Wiwin di legislatif, pihaknya sudah mengajukan nama Sunartie Duwel Rawing atau isteri dari salah seorang anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Duwel Rawing, yang juga mantan Bupati Katingan dua periode, yang pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW)-nya akan dilaksanakan pada April 2018 ini juga.

    Sehubungan dengan pemecatan ini, Ignatius meminta masyarakat Katingan agar mengetahuinya.

    Perlu diketahui, H Wiwin Susanto ini sebelumnya, pernah menjabat menjadi ketua DPRD Kabupaten Katingan priode 2009 – 2014, dan juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Katingan periode 2014 – 2019.

    Namun saat itu, sebelum habis masa waktunya, ia mencalonkan dirinya sebagai Bupati Katingan melalui parpol lain, dan berpasangan dengan Elman D Dangan sebagai wakilnya, yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Katingan priode 2009 – 2014 .

    (ar/beritasampit.co.id)