Pengurus Masjid Ainul Yakin Kasongan Peringati  Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

    KASONGAN – Pengurus Masjid Ainul Yaqin Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan peringati hari besar Islam yaitu Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, Sabtu (7/4/2018) malam.

    Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, mengusung tema “Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama”. Sebagai penceramah dari Pimpinan Pondok Pesantren Datu Ismail Kuaro Kalimantan Timur, KH Abdus Salam.

    Selain hadir dari Kementrian Agama Katingan, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid, dan juga nampak hadir beberapa Pasangan calon Bupati Katingan yang akan bersaing di Pilkada Katingan seperti H surya, Sunardi NT Litang dan H Ade Supriadi.

    Ketua Panitia, Drs Sukarti mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran dari semua masyarakat kaum muslimin dan muslimat atas saran, serta sumbangannya baik itu materil dan non materil agar terselenggarannya kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut.

    Selain itu juga, dirinya menerangkan saat ini Masjid Ainul Yaqin Kasongan, sudah baru saja mendirikan taman pendidikan Al-Qur’an Ainul Yaqin untuk tahun ajaran tahun depan.

    ” Sehingga diharapkan kepada ibu dan bapa semuanya, semoga bisa menyekolahkan anak-anak nya menjadi peserta didik di taman pendidikan Al-Qur’an Ainul Yaqin Kasongan,” pungkasnya.

    Sementara ceramah yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Datu Ismail Kuaro Kalimantan Timur, KH. Abdus Salam, menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, salah satu suatu keyakinan, suatu akidah di dalam agama beragama islam. Karena dia mengadung rahasia-rahasia di dalam agama islam untuk mengajarkan suatu kebenaran.

    ” Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, salah satu suatu keyakinan, suatu akidah di dalam beragama islam, karena dia mengadung rahasia-rahasia di dalam agama islam untuk mengajarkan suatu kebenaran dan kebaikan. Sebab dari itu semua, karena kesungguhan dan kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT,” terangnya.

    Perlu diketahui, dari pantauan beritasampit.co.id, sampai sekarang ini suasana peringatan hari besar umat Islam yakni, Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, di Masjid Ainul Yaqin Kasongan, malam ini masih berlangsung.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT