Peringatan Isra Mi’raj Momentum Persatuan dan Silaturahmi

    SAMPIT – Ustadz Syarifudin Al Banjari, salah satu tokoh agama Islam yang cukup terkenal di Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya Kota Sampit mengajak masyarakat untuk memaknai Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad sebagai momentum persatuan dan silaturahmi.

    Menurut pimpinan majelis zikir Kotim in, ia juga memandang saat ini umat Islam jarang berkumpul dalam acara-acara keagamaan atau majelis-majelis ilmu untuk menambah keimanan.

    “Umat islam ini kurang persatuan dan silaturahim, umat islam itu harusnya memperbanyak sholat berjamaah dimasjid, dengan demikian akan terjalin persatuan,” ucap Syarifudin kepada beritasampit.co.id, Sabtu (7/4/2018).

    Tapi alhamdulilah, ketika umat islam atau agama ini sering dihina atau dilecehkan, dangan hal itu umat Islam baru sadar akan persatuan.

    “Jadi kita jangan sampai baru bersatu disaat agama kita dihina saja, karena itu tanda kalau kita tidak solid, maka sejak sekarang kita perbaiki silaturahmi serta hindari berdebat masalah khilafiah, tapi mari saling menghormati dan menghargai perbedaan,” ucapnya

    Ia juga berharap dalam peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW untuk menjalankan ibadah salat 5 waktu. “Mari kita perbaiki kualitas ibadah salat kita,” tukasnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)