Besok SMA/MA Gelar UNBK, Tenyata Lima Sekolah di Kotim Masih Gunakan UNKP

    SAMPIT – Sekolah Menengah Atas (SMA) akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) pada hari Senin-Kamis, tanggal 9-12 April 2018, awal pekan ini.

    Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Bima Ekhawardana menjelaskan, UNBK SMA dan MA akan segera dimulai serentak di Indonesia termasuk di Kotim.

    “Saya ingin semua siswa SMA/MA mengikuti UNBK senin – Kamis (9-12/04/18) nanti lancar sampai hari,” ucapnya. Minggu, 08/04/18.

    Ia mengungkapkan, jumlah sekolah yang mengikuti UNBK SMA 22 sekolah, dan masih ada 5 sekolah yang masih menggunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

    “Sekolah yang masih menggunakan UNKP ada 5 sekolah MA, penyebabnya terkendalanya sekolah itu jauh dari kota, tidak mempunyai akses internet yang baik dan Komputer di sekolah tidak memadai,” ungkapnya.

    Ia juga berharap, sarana prasarana seperti komputer, jaringan listrik dan internet sudah memadai sampai ke pelosok, sehingga sekolah yang ada di pelosok bisa menggunakan UNBK bukan UNKP lagi.

    “Saya sangat berharap sekali semua sekolah yang ada di Kotim bisa menggunakan UNBK bukan UNKP lagi,” harapnya.

    Ia juga berharap, saat UNBK nanti listrik tidak padam, tidak ada gangguan sinyal internet dan siswa yang mengukiti UN bisa belajar semaksimal mungkin, agar mendapat nilai yang terbaik.

    “Saya berharap, jangan sampai ada pemadaman listrik dan tidak ada gangguan internet. Sedangkan untuk siswa yang mengikuti ujian belajar dengan rajin, jangan lupa berdo’a biar diberikan kemudahan,” Pesannya.

    (put/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT