Gerakan Sampit Berhijab IMM Kotim Disambut Antusiasme Masyarakat

    SAMPIT – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan “Gerakan Sampit Berhijab” dengan membagikan ratusan hijab gratis kepada muslimah dari anak-anak sampai dewasa.

    Kegiatan yang dilakukan pagi Ahad atau Minggu (8/4/2018) pagi di Taman Kota Sampit disambut antusias oleh masyarakat yang sedang lari pagi, beberapa komunitas juga ikut memeriahkan yaitu DPC XTC Sampit, Hijabers Sampit dan PT. Forisa.

    Rezeki Amelia, Pimpinan IMM Bidang IMMawati sekaligus koordinator acara menuturkan, kegiatan adalah implentasi dari kajian surah Al Azhab ayat 59 yang mewajibkan muslimah untuk berhijab.

    “Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudari muslimah dan hasil mengkaji surat Al Ahzab ayat 59 maka kami menginisiasi kegiatan ini sebagai wujud implementasinya. Harapannya agar seluruh wanita muslimah di Kotim bisa menutup aurat sebagai bentuk ketaqwaan kita” ujar Kabid Immawati yang akrab dipanggil Amel

    Selain itu Amel juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama donatur jilbab dan komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut

    (fzl/beritasampit.co.id)