Ini Penampakan Isuzu Traga Pesaing Mitsubishi L-300

    PALANGKA RAYA – Model mobil ‘zaman now’ memang kadang ‘out of the box’ alias gak pada kelasnya. Model mobil lintas segmen. MPV rasa SUV dan sebaliknya SUV rasa MPV.

    Sehingga terkadang masyarakat tidak bisa membedakan. Nah, Isuzu punya yang baru nih ‘fresh from the oven’ masih ‘panas’! Inilah truk rasa pick-up terbaru dari Isuzu.

    Isuzu memang membuktikan bahwa pihaknya tidak mau latah seperti produsen lain yang terus bertarung di kelas mobil penumpang. Mereka serius memegang komitmen akan lebih fokus ke kendaraan komersial.

    Dan lahirlah Traga. Traga ini mulai di produksi di bulan Februari 2018 lalu. Dan mulai didistribusikan ke seluruh dealer di Indonesia mulai bulan Maret kemarin.

    Melihat bodi Traga yang bongsor dia masuk ke kelas truk. Namun jika melihat tampang jelas ini adalah sebuah pick-up. Dan selidik punya selidik, Isuzu sengaja mendesain Traga ini sesuai tren kendaraan saat ini yaitu lintas segmen. Dan hasilnya, pick-up super jumbo.

    Traga punya dimensi panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm, tinggi 30 cm dan luas bak 4,6 meter persegi. Dengan ukuran segini, jelas Traga memiliki kapasitas angkut yang lebih besar ketimbang mobil pick-up lainnya.

    Traga menggendong mesin diesel 2.5L yang sudah dilengkapi dengan rem cakram. Dengan begini, Isuzu yakin Traga bisa berhadapan head to head dengan Mitsubishi khususnya L-300 yang selama ini sangat mendominasi kendaraan komersial angkut di Indonesia.

    Informasi yang didapatkan beritasampit.co.id, di Palangka Raya, mobil ini dibandrol denga harga Rp 220 jt. Ini artinya tidak jauh beda dengan harga Mitsubishi L-300 yang juga di angka Rp 200 jutaan . (din/beritasampit.co.id)