219 Siswa SMAN 2 Kapuas Ikuti UNBK

    KUALA KAPUAS – Sebanyak 219 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kapuas ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. Dari jumlah itu, yang mengikuti UNBK terdiri dari dua jurusan, yakni IPA 134 orang siswa, dan IPS 85 orang siswa.

    Hal ini seperti yang diungkapkan Kepala SMAN 2 Kapuas, Asen, kepada sejumlah wartawan, di ruang kerjanya, Senin (9/4/2018).

    “Siswa kita (SMAN 2 Kapuas) yang ikut UNBK tahun 2018 ini sebangak 219 orang,” ujarnya, seraya mengungkapkan bahwa pelaksanaan UNBK sampai sekarang ini masih berjalan lancar dan tertib.

    Diterangkannya, mata pelajaran yang diujiankan dihari pertama yakni Bahasa Indonesia. Dihari kedua Matematika, dihari ketiga Bahasa Inggris, dan dihari keempat yakni satu mata pelajaran jurusan yang diujikan.

    “Harapan kita selama pelaksanaan berjalan dengan aman, lancar, tanpa kendala apa pun, semua soal bisa dijawab siswa kita, sehingga hasilnya sesuai dengan yang diinginkan,” ungkap Asen.

    Disinggung kesiapan apabila terjadi pemadaman, pihaknya sudah menyiapkan genset. “Dari PLN sendiri menyiapkan 2 unit mesin genset, dan dari orangtua siswa meminjamkan 1 set mesin genset. Masing-masing mesin berkekuatan tinggi dan cukup untuk operasional semua komputer. Tapi tetap kita berharap tidak terjadi pemadaman,” kata Asen.

    (irfan/beritasampit.co.id)