269 Pelajar Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Kabupaten

    KUALA KAPUAS – Sebanyak 269 pelajar SLTA/Sederajat di Kabupaten Kapuas mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi dan kabupaten.

    Seleksi pertama ini digelar dari tanggal 9 – 11 April 2018, bertempat di halaman Kantor Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas.

    Koordinator Tim Seleksi Paskibraka, Ipda Dwi Heru, mengatakan, kali ini seleksi yang dilakukan yakni tinggi badan, berat badan, dan peraturan baris berbaris (PBB).

    “Kalau tidak sesuai menuruti standar yang sudah diberikan dari Palangka Raya, Nasional, maka kita pulangkan,” ujarnya, saat ditemui beritasampit.co.id di tempat seleksi, Senin (9/4/2018).

    Diterangkannya, standar untuk putri tingginya 165 Cm, dan putra minimal tingginya 170 Cm.

    “Tapi kita masih toleransi, untuk putrinya 160 sentimeter ke atas masih kita ikutkan dulu, untuk putranya 165 ke atas bisa kita ikutkan,” kata Heru, seraya menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan seleksi semaksimal mungkin.

    Dia menambahkan, bahwa beberapa tahun belakangan ini tidak ada Paskibraka berasal dari Kabupaten Kapuas ke Nasional. Oleh karenya, ia berharap tahun tahun ini ada Paskibraka yang mewakili Kabupaten Kapuas ke Nasional.

    “Kita berharap Paskibraka dari Kabupaten Kapuas pada tahun ini ada yang ke Nasional,” ungkap Heru.

    Melihat pelajar yang diseleksi kali ini, sambungnya, nampaknya sangat berpotensi ke Nasional.

    “Saya melihat ada potensi, putra tinggi-tinggi sekali, ada yang sampai 180 sentimeter, putri pun masih ada yang standar diatas 164,” pungkas Heru.

    (irfan/beritasampit.co.id)