459 Siswa SMA/MA Di Sukamara Ikuti UNBK

    SUKAMARA – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliah (SMA/MA) di Kabupaten Sukamara diikuti 459 siswa.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan bahwa UNBK SMA/MA di Kabupaten Sukamara diikuti 8 sekolah yang tersebar di lima Kecamatan, dan jumlah terbanyak ada di SMAN 1 Sukamara.

    “Ada SMAN 1 Sukamara dengan 192 siswa, lalu yang kedua SMAN 1 Balai Riam dengan 73 siswa dan SMAN 1 Permata Kecubung dengan 20 siswa, terus ada SMAN 1 Jelai ada 46 orang siswa serta SMAN 1 Pantai Lunci dengan 59 orang siswa,” terang Ilham Massora di kantornya, Senin (9/4/2018).

    Dalam kesempatan itu, Ilham menerangkan bahwa ada tiga MA yang juga mengikuti UNBK yaitu MAN 1 Sukamara dengan 31 orang siswa, MA Miftahul Ulum di Pantai Lunci ada 14 siswa dan MA An Nur di Balai Riam dengan 7 siswa.

    “Semua berjalan lancar untuk pelaksanaan UNBK dihari pertama, haraparannya sampai selesai pelaksanaan tidak ada kendala baik jaringan maupun listrik,” tukas Ilham.

    (enn/beritasampit.co.id)