Dua MA Menginduk ke MAN 1 Sukamara Ikuti UNBK

    SUKAMARA – Terbatasnya sarana komputer di MA Miftahul Ulum dan MA An-Nur terpaksa membuat siswa-siswi didua sekolah tersebut mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN 1 Sukamara.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara, Ilham Massora mengatakan bahwa MA Miftahul Ulum yang berada di Kecamatan Pantai Lunci memiliki 14 siswa dan MA An-Nur di Kecamatan Balai Riam yang memiliki 7 siswa terpaksa harus ke Sukamara untuk dapat melaksanakan UNBK di MAN 1 Sukamara.

    “Untuk semua SMA di lima kecamatan sarananya memadai, namun untuk MA masih ada dua sekolah yang sarana komputernya belum memadai, sehingga harus menginduk di MAN 1 Sukamara,” terang Ilham Massora.

    Sebelumnya, Sekda Sukamara, Sutrisno mengharapkan untuk tahun depan UNBK bisa dilaksanakan di sekolah masing-masing tanpa ada yang menumpang di sekolah lain, sehingga harus sudah memadai untuk sarana penunjang Ujian nasional berbasis komputer.

    “Harapan kita tahun depan sudah lengkap, karena UNBK ini merupakan program pemerintah pusat yang harus didukung untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” tukas Sutrisno.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT