Eliester Dharma Bahagia Ginting Kapolres Katingan Baru Disambut Dengan Tradisi Dayak

    KASONGAN – Polres Katingan, Kabupaten Katingan, kini resmi dipimpin oleh Kapolres baru yakni, AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, SH, SIK, MH mengantikan AKBP Ivan Adhtyas Nugraha, SIK yang sebelumnya menjabat di Polres Katingan.

    Sebelumnya, sudah dilakukan serah terima jabatan di Mapolda Kalteng. Kemudian, pada Senin (9/4/2018), dilaksanakan penyambutan Kapolres Katingan yang baru dengan tradisi adat dayak Katingan yang dinamakan dengan potong pantan, dan diiringi musik karungut serta tarian daerah.

    Usai penyambutan adat dayak, Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, SH, SIK, MH, kemudian disambut dengan tradisi penyambutan pedang pora, dan selanjutnya tatap muka bersama seluruh personel Polres Katingan untuk menerima laporan Kesatuan dari Kapolres yang lama.

    Lalu kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pelepasan atau Farrewel Kapolres Lama AKBP Ivan Adhtyas Nugraha, SIK dengan menaiki sebuah mobil yang di tarik oleh seluruh pejabat polres Katingan, kemudian dilepas dengan acara tradisi pedang pora.

    Dalam rangka kenal pamit Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK dengan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, SH, SIK, MH, akan dilaksanakan di Gedung Salawah Kasongan, pada Senin (9/4/2018) sekitar pukul 19.30 wib malam ini.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT