Hari Pertama Pelaksanaan UNBK di Kapuas Dipantau Itjend Kemendikbud

    KUALAKAPUAS – Dua orang dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yakni Wularsih dan Tri Astuti melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Kapuas, Senin (9/4/2018).

    Diantara sekolah yang mereka pantau, yakni SMAN 1 Kapuas, dan SMAN 2 Kapuas. Turut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Drs Ilham Anwar, mendampingi kedua pengawas itu dalam melihat kesiapan semua sekolah yang melaksanakan UNBK.

    Kepada wartawan, Tri Astuti mengatakan, kedatangan mereka ke Kapuas ini khusus untuk memantau beberapa sekolah dalam kesiapan melaksanakan UNBK. Seperti tentang kesiapan pihak sekolah yang menyediakan mesin genset, guna menghindari adanya pemadaman.

    “Juga, kami melihat internet yang digunakan berjalan lancar dan bagus. Begitu juga kesiapan PLN yang melakukan pemantanau di semua sekolah. PLN meminjamkan masing-masing dua buah mesin genset ke sekolah yang melaksanakan UNBK,” ujarnya, saat usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Kapuas.

    (irfan/beritasampit.co.id)