Hari Pertama UNBK, Wabub Ahmadi Riansyah Melakukan Pengecekan Kesejumlah SMA di Pangkalan Bun

    PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, pada hari pertama UNBK Senin (9/4/2018) mengecek kesejumlah SMA di Kota Pangkalan Bun, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar Hj Ida Laelawati.

    “Saya mengecek siswa, yang pada hari pertama ini menginguti UNBK didampingi Kepala Dinas Pendidikan,tujuannya untuk melihat langsung dan memberikan motivasi kepada para pelajar agar benar-benar semangat mengikuti ujiannya. Selain itu, juga melihat langsung bagaimana keadaan gedung sekolah dan guru-gurunya, apakah dalam menghadapi UNBK sebelumnya ada kendala,” kata Wabup Ahmadi Riansyah, saat dibincangi sejumlah awak media, usai masuk ruangan kelas di SMAN 1 Pangkalan Bun.

    Alhamdullilah, kata Ahmadi Riansyah, dari hasil pengecekan atau monitoring sebelum mempersiapkan UNBK tidak ada kendala.

    ”Menurut laporan dari kepala sekolah dan guru UNBK ini tidak ribet sangat membantu kepada para siswa yang melaksanakannya. Jadi harapan saya, sampai berakhirnya UNBK nanti mudah-mudahan berjalan lancar, dan nanti hasil UNBK untuk SMA se Kabupaten Kobar, bisa 100 persen lulus,” papar Ahmadi Riansyah.

    Terpisah, Hj Ida Laelawati Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kobar, mengatakan jumlah SMA dari 6 Kecamatan se Kabupaten Kobar semua mengikuti UNBK .

    “Jumlah SMA/MA ada 19, rinciannya jumlah siswa untuk SMA 1542 siswa dan MA 242 siswa, mudah-mudahan selama berlangsungnya UNBK tidak ada kendala dan berjalan lancar,” kata Ida Laelawati.

    (Man/beritasampit.co.id).

    EDITOR: MAULANA KAWIT