HUT Kalteng di Kapuas Dipastikan Meriah

    KUALA KAPUAS – Panitia penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi ke 61 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 melaksanakan Rapat Koordinasi pemantapan, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Senin (9/4/2018).

    Rapat itu dipimpin oleh Ketua III, yakni Asisten Administrasi Umum Setda Kalteng, I Ketut Widiwirawan, Sekretaris Umum Ahmad Husaini, serta Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan.

    Tampak hadir dalam rapat tersebut Sekda Kapuas Rianova dan sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, Kepala SOPD Provinsi Kalteng.

    Dalam rapat tersebut terungkap bahwa rangkaian HUT Kalteng akan dimulai tanggal 2 sampai 6 Mei. Untuk peringatan HUT Kalteng sendiri akan dirangkai dengan upacara tanggal 2 Mei 2018 bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas.

    Usai kegiatan, Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan, menjelaskan, segala persiapan HUT Kalteng terus dimatangkan dan dipastikan akan meriah. Dalam peringatan itu terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan yakni Festival Budaya Isen Mulang dan Kalteng Expo Tahun 2018.

    “Pada prinsipnya panitia siap melaksanakan peringatan HUT Kalteng. Untuk kegiatan semuanya kan dipusatkan sekitar Stadion Panunjung Tarung,” katanya, dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id.

    Lanjut Ermal, direncanakan pada malam tanggal 2 Mei akan ada hiburan rakyat yang bakal dimeriahkan artis ibukota. Untuk artis siapa yang datang dia belum bersedia menyebutkan karena masih dikoodinasikan oleh even organizer (EO) Kalteng Expo.

    Selain itu, kata dia, pada upacara HUT Kalteng itu akan dirangkai dengan Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan jatuh tanggal 2 Mei.

    “Kami siap melaksanakan dan mensukseskan kegiatan tersebut,” tutup pria yang juga Kepala Dinas ESDM Kalteng ini.

    (irfan/beritasampit.co.id)