Ternyata 66,3 Juta Penduduk di Indonesia belum Terdaftar Peserta BPJS

314
Ketua DPR Bambang Soesatyo

JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo merespon tentang ada 66,3 juta penduduk di Indonesia yang belum terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan per tanggal 23 Maret 2018 hal ini berdasarkan data BPJS Kesehatan.

“Saya meminta Komisi IX DPR mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memberikan sosialisasi dan proaktif mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri dalam program BPJS Kesehatan,” katanya, Senin (9/4).

Dilanjutkannya dengan mengimbau masyarakat untuk menyadari pentingnya program BPJS Kesehatan, mengingat program Pemerintah tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah yang disebabkan oleh penyakit atau pun kondisi alam.

Baca Juga:   Bersama BPOM, Legislator Ini Edukasi Warga Pedesaan Terkait Penyalahgunaan Obat

“Komisi IX DPR mendorong BPJS Kesehatan agar dapat meningkatkan profesionalisme terhadap seluruh SDM yang terlibat dalam pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan menindak tegas dan memecat oknum SDM yang melakukan penyimpangan yang berdampak kepada kerugian masyarakat,” ujarnya.

Soal lain terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dimulai hari ini (9/4), Ketua DPR ini meminta Komisi VII DPR mendorong Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengingatkan PLN untuk memperhatikan dan menjaga pasokan listrik, jangan sampai terjadi pemadaman listrik selama UNBK berlangsung.

Baca Juga:   Waket  Taufik Kurniawan : Indonesia Lebih Berperan Berbagai Isu Konflik Dunia

Meminta Komisi I DPR mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengimbau PT Telkom dan penyedia jasa internet lainnya untuk memastikan jaringan internet tetap stabil sehingga pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar.

(jan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments