BPPRD Kapuas Gelar Rakor dan Evaluasi Pendapatan Daerah Triwulan I

    KUALA KAPUAS – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pendapatan daerah (PD) Triwulan I, bertempat di Aula Bappeda Kapuas tahun anggaran 2018, Selasa (10/4/2018).

    Rakor yang dibuka Sekda Kapuas, Rianova SH, dihadiri Komisi II DPRD Kapuas, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, instansi vertikal, para camat, dan undangan lainnya.

    Dalam laporannya, Kepala BPPRD Kapuas, Andreas Nuah SE MSi, memgatakan, rapat ini digelar bertujuan menyatukan dan menyamakan persepsi terhadap peningkatakan pendapat daerah Kapuas, mengevaluasi hasil kinerja pendapatan asli daerah tahun anggaran 2017 dan triwulan I tahun 2018 dari masing-masing perangkat daerah pengjasil dan kecamatan se Kapuas.

    “Juga mengkoordinasikan permasalahan yang timbul di kecamatan, kelurahan, desa dan wajib pajak agar targer PAD tercapai,” ujarnya.

    Selain itu, sambung Andreas, untuk menggali dan mengoptimalkan potensi PAD dan merumuskan strategi penyelesaian masalah penerimaan PAD.

    Adanya rapat ini, kata dia, diharapkan akan diperoleh informasi terkait dengan permasalahan dalam upaya peningkatan PAD dan pendapatan lainnya.

    “Kemudian dapat menghasilkan rekomendasi dan matriks evakuasi peningkatan PAD, serta terintegrasinya kegiatan dinas/instansi/badan/unit terkait dan kecamatan dalam peningkatan PAD,” ungkap Andreas.

    (irfan/beritasampit.co.id)