Tekhnologi, Jangan Buat Lupa Diri Terhadap Lingkungan

    SAMPIT – Teknologi sangat berkembang pesat di tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Kotawaringin Timur. Namun, berkembangnya tekhnologi ini tidak dibarengi dengan kepekaan terhadap lingkungan. Malah cenderung mengurangi tingkat rasa kepedulian antar sesama.

    Oleh karenanya, Sekertaris Komisi I DPRD Kotim, Hj Salasiah, meminta kepada semua lapisan masyarakat di Kotim ini agar tidak terpengaruh dan lupa diri terhadap perkembangan teknologi saat ini.

    “Salah satu contoh misalnya ada orang yang kecelakaan, seharusnya kita melakukan langkah awal yakni menolong, tetapi kita lihat di medsos, malah berbalik, justru memvideo atau memoto terlebih dahulu baru di tolong, ini yang kita amat sayangkan,” ujarnya, Selasa (10/4/2018).

    Dia juga mengharapkan agar warga Kotim pada umumnya lebih cerdas dalam menggunakan teknologi, agar tidak berdampak negatif bagi orang banyak.

    “Ya gunakanlah falsilitasnya dengan bijak, kita tidak ingin warga kita mengikuti zaman modernisasi ini dengan salah kaprah, hidup saling tolong menolong sudah tradisi daru nenek moyang kita dulu,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)