200 M untuk Infrastruktur di Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya bisa bernafas legas. Betapa tidak, Ibu Kota Provinsi Kalteng ini bakal mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Provinsi Kalteng untik pembangunan infrastruktur.

    Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pembahasan SK Bersama Provinsi Kalteng bersama Pemko Palangka Raya di Aula Bappeda Kota Palangka Raya, 11 April 2018.

    Pelaksana Tuga (Plt) Asisten II Pemko Palangka Raya, Anwar SU Gayo pada saat membuka acara mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng.

    Dalam rapat tersebut Anwar mengatakan bahwa Pemprov Kalteng menyiapkan Rp 200 miliar untuk prmbangunan infrastruktur. “Dan itu diprioritaskan untuk di Kota Palangka Raya,” jelasnya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, H Rojikinnor dalam arahannya mengatakan kalau rapat tersebut untuk membentuk tim yang akan bekerja bersama dengan Pemprov Kalteng nantinya.

    Tim tersebut akan membuat perencanaan infrastruktur mana yang akan diajukan ke Pemprov untuk dibenahi. Selain itu tim tersebut akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng infrastruktur mana saja yang menjadi kewenangan masing-masing.

    “Misalnya saja, Jl Yos Sudarso median jalannya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi tapi drainasenya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Palangka Raya. Itu bisa kita limpahkan ke Pemprov atau kita yang menangani drainasenya,” jelasnya. (din/beritasampit.co.id)