DPRD Kapuas Terima Kunjungan DPRD Kotabaru

    KUALA KAPUAS – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Kapuas, Rabu (11/4/2018). Rombongan tersebut dipimpin Sekretaris Komisi DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis.

    Ketua Komisi I DPRD Kapuas, H Darwandie, yang menyambut kedatangan rombongan anggota DPRD Kotabaru ini mengucapkan terima kasih karena telah bertandang ke DPRD Kapuas.

    “Mereka kesini sifatnya sharing, tukar informasi seputar kegiatan dan aktivitas pimpinan dan anggota DPRD Kapuas. Kunjungan itu bukan atas nama komisi secara institusi, tapi hanya berapa anggota komisi,” ujarnya.

    Dalam pertemuan tadi, lanjut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, ada beberapa obrolan singkat, dimana mereka menayakan seputar realisasi dan target Bapemperda, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), pendapatan asli daerah (PAD), dan tentang reses anggota ke daerah pemilihan (Dapil).

    Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru, Syairi Mukhkis, mengatakan, kunjungan yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka sharing mengenai penyusunan, dan realisasi kegiatan di DPRD Kabupaten Kapuas.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kapuas, khususnya Ketua Komisi I yang telah menerima kami. Kunjungan ini kami lakukan untuk sharing mengenai program kegiatan DPRD,” ujarnya, kepada sejumlah awak media.

    Dari pertemuan tadi, tambah Syairi, ada sejumlah hal yang akan pihaknya timdaklanjuti, seperti reses ke dapil. Menurutnya, di DPRD Kotabaru selama ini untuk reses perseorangan sistemnya dilakukan perindividu anggota dewan.

    “Nah kalau disini (DPRD Kapuas) mereka ada yang reses langsung perkelompok yang sama dapil. Nah ini akan kita bawa ke sana (DPRD Kotabaru), kalau ada aturannya ya bisa kita ikuti,” tukasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)