Jaga Kamtibmas Hadapi Pilkada, Kapolsek Timpah Jalin Kemitraan Para Tokoh

    KUALA KAPUAS – Kapolsek Timpah, Iptu Syaifudin Zuhri, dan jajarannya menghadiri acara ritual Tiwah di Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, belum lama ini. Acara yang dihadiri Camat Timpah, Koramil, sejumlah kepala desa, para tokoh, dan undangan berlangsung aman, dan lancar.

    Adanya kegiatan itu, Iptu Syaifudin Zuhri, pun tak menyiakannya. Dikesempatan itu ia memanfaatkannya dengan memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    “Kemarin kita menghadiri ritual Tiwah. Dalam kesempatan itu kita pun memanfaatkannya dengan menjalin kemitraan dengan para tokoh dan masyarakat, juga memberikan pesan-pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” ujarnya, kepada beritasampit.co.id, Rabu (11/4/2018).

    Lanjut Zuhri, berkaitan dengan situasi menjelang Pilkada tahun 2018, pihaknya meminta kepada para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. “Sehingga Pilkada dapat berjalan aman dan damai,” ucapnya.

    Kemudian, ia mengharapkan para Kades dan tokoh masyarakat agar mengaktifkan Poskamling yang ada di desa masing-masing, guna mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu keamanan.

    “Para kades dan tokoh masyarakat kita harapkan juga ikut berperan aktif mengawasi kelompok radikal, pencegahan kebakaran lahan dan hutan, melakukan pengawasan kepada generasi muda terhadap peredaran/penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang maupun minuman keras,” pungkas Kapolsek Timpah ini.

    (irfan/beritasampit.co.id)