Ketua DPRD Katingan : Pelantikan Dua PAW Dilaksankan April ini

    KASONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa mengatakan, bahwa pelantikan dua orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan akan dilaksanakan di bulan Apri 2018 ini juga.

    Adapun dua orang PAW yang akan dilantik nantinya menurutnya, yang pertama atas nama Sunartie menggantikan H Wiwin Susanto S Pd dari PDI Perjuangan. Yang kedua, atas nama H Rusdiana SE menggantikan H Fahmi Fauzie S Hut dari Partai Bulan Bintang (PBB).

    Persyaratan dua orang PAW atas nama Sunartie dan H Rusdiana yang bakal dilantik tersebut menurutnya sudah dipenuhi oleh yang bersangkutan. Bahkan saat ini semua dokumen persyaratan tersebut sudah masuk di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

    “Mungkin dalam waktu yang tidak beberapa lama lagi surat pemberitahuan untuk pelantikan tersebut akan turun pada bulan April ini juga. Kalau sudah kita terima, maka secepatnya akan kita lantik,” terang Mantir, Rabu (11/4/2018).

    Oleh sebab itulah, menurut politisi asak PDIP ini lebih cepat akan lebih baik. Pasalnya menggingat saat ini, begitu banyak agenda yang harus diselesaikan, baik di internal DPRD maupun agenda yang berhubungan dengan Eksekutif.

    Agenda tersebut diantaranya pembahasan dan paripurna tentang belasan buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), termasuk juga Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Katingan tahun anggaran 2017.

    Karena, khawatirnya ketika akan melaksanakan paripurna atau agenda-agenda lainnya tidak mencukupi qorum, lantaran adanya beberapa anggota DPRD yang tidak bisa hadir. Tapi, jika pelantikan dua orang PAW ini sudah dilaksanakan, maka akan menambah optimis setiap pelaksanaan paripurna mencukupi qorum. “Oleh karena itu, saya berharap proses dokumen pelatikan dua orang PAW anggota DPRD Kabupaten Katingan ini bisa secepatnya kita terima,” ujarnya.

    Ditanya tentang alasan pengunduran diri kedua orang anggota DPRD Kabupaten Katingan dimaksud, menurutnya baik atas nama H Wiwin Susanto digantikan oleh Sunartie atau isteri dari mantan Bupati Katingan Duwel

    Rawing maupun H Fahmi Fauzie digantikan oleh isterinya sendiri yaitu H
    Rusdiana, lantaran mereka bedua merupakan calon Bupati Katingan yang ikut berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 ini.

    (ar/beritasampit.co.id)