Kobar Targetkan 5 Besar di MTQ ke-29 Tingkat Provinsi

    PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Ahmadi Riansyah, Rabu (11/4/2018) di halaman Kantor Bupati Kobar, melepas keberangkatan rombongan kafilah Kabupaten Kobar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan berlangsung 14 -21 April di Kabupaten Pulang Pisau.

    Total kafilah kobar yang diberangkatkan sebanyak 75 orang. Diharapkan semua peserta dari Kobar bisa menampilkan yang terbaik pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018 ini dengan menaruh target masuk 5 besar pada ajang tahunan tersebut.

    “Kabupaten Kobar selalu berpartisipasi dalam mengirimkan kafilah terbaik untuk mengikuti acara MTQ. Total ada 75 orang yang terdiri 40 peserta dan 35 official yang hari ini sudah kita lepas keberangkatnya,” kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah kepada beritasampit.co.id

    Menurutnya, untuk mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau ini, Pemkab Kobar bersama LPTQ juga sudah melakukan beberapa evaluasi untuk meningkatkan performa para kafilah.

    Karena lanjut Ahmadi, banyak pengalaman dari kegiatan MTQ sebelumnya menjadi pelajaran untuk bisa tampil lebih baik.

    “Dengan segala upaya untuk mendidik dan menggembleng para kafilah sebelum di berangkatkan ke Kabupaten Pulang Pisau, kami harap para kafilah bisa meningkatkan kualitas dan prestasi di ajang MTQ tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018,dan diharapkan Kobar masuk kelima besar,” harapnya.

    Kemudian, berkaitan dengan harapan Pemkab Kobar yang menginginkan jadi juara pada ajang tersebut, Ahmadi menyampaikan supaya janganlah dijadikan beban bagi kafilah, melainkan harus menjadi motivasi agar bisa menampilkan yang terbaik.

    “Mohon doa restunya saja kepada masyarakat Kobar agar Kobar menjadi Juara,” imbuhnya

    Selain itu, Wabup juga berpesan selama di tempat kegiatan yakni di Kabupaten Pulang Pisau, para kafilah agar menjaga nama baik daerah. Kafilah Kobar harus tunjukan sikap ramah santun dan bersahabat kepada tuan rumah dan kafilah dari kabupaten lainnya.

    “Dan ingat selama pelaksanaan, kafilah Kobar wajib menjaga rasa kebersamaan dan satukan tujuan untuk meraih prestasi setinggi-tinginyadi ajang MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau,” tegasnya

    (man/beritasampit.co.id)