Masyarakat Harus Bijak Gunakan Medsos 

    SAMPIT – Ketua fraksi partai golongan karya (Golkar) DPRD Kabupaten Kotim , Sinar Kamala meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih bijak dalam mengunakan media sosial.

    “Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa menyesatkan kita, apalagi saat ini perkembangan teknologi sudah sangat berpengaruh besar bagi kita, jadi harus disikapi dengan bijak,” Ungkap Sinar, Rabu (11/4/2018).

    Sinar juga berharap, apabila ada isu-isu yang bersifat mendatangkan unsur SARA, jangan sebaiknya jangan langsung di share, lebih baik dicari tau dulu kebenarannya. Selain itu dalam mengunakan mediasosial seperti Facebook atau lainnya jangan untuk menghujat sesama karena ini sangat berdampak buruk bagi kemananan dan kenyamanan orang lain.

    “Harapan kita masyarakat dapat memilah-milah informasi dengan cerdas, dan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum valid,” Urainya.

    Bahkan anggota Komisi I DPRD Kotim ini, meminta kepada para guru disekolah maupun perguruan tinggi di Kotim agar bisa mendidik siswanya tentang etika berinternet.

    “Sopan santun dalam menyampaikan sesuatu di Medsos perlu juga diajarkan di sekolah, intinys saya titip agar anak-anak kita diajak bermedsos yang santun,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT