Murid PAUD di Palangka Raya Diangkut Mobil Damkar, ada apa ya ?

    PALANGKA RAYA – Sejumlah siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Perwanida Kota Palangka Ray diangkut oleh mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Rabu (11/4/2018).

    Pantauan lapangan, sejumlah siswa siswi PAUD tersebut dinaikkan diatas mobil Damkar, untuk mendapatkan pemahaman dan pengenalan dini tentang misi penyelamatan.

    Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, melalui Kabid I Pencegahan dan peningkatan Kapasitas SDM, Adrianson mengatakan bahwa pendidikan tentang penanggulangan dan pencegahan kebakaran, pada usia dini sangat penting terlebih lagi kepada anak usia dini.

    “Memberikan pemahaman dan pengenalan tentang penanggulangan dan pencegahan kebakaran, terhadap siswa usia dini sangatlah penting,” ujarnya.

    Para siswa juga diajarkan cara menyemprot air dan berbagai pengetahuan lain yang ada di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

    Selanjutnya, menurut Adrianson, hadirnya siswa PAUD di Dinas Damkar akan lebih efektif karena bisa terlibat langsung dan mengalami sendiri.

    “Pendidikan pada usia dini itu tidak terlalu penting dalam hal teori, akan tetapi mereka lebih mudah meresap apabila terlibat langsung,” kata Adrianson.

    Adrianson juga menambahkan, selain siswa PAUD, orang tua siswa yang turut hadir juga bisa melihat dan mendengarkan langsung.

    “Kami juga terbantu dengan hadirnya orang tua siswa yang turut hadir, karena mereka bisa lihat dan mendengarkan langsung manfaat dari penanggulangan dan pencegahan,” terangnya.

    (fr/beritasampit.co.id)