Ada Apa Beberapa Ketum Partai Bertemu di Kantor PP Muhammadiyah?

    JAKARTA – Kantor PP Muhammadiyah yang megah di Jalan Menterng Raya, Jakata Pusat siang hari Kamis (12/4) dipenuhi parkiran mobil mewah yang membawa beberapa pimpinan partai berjabat Ketua Umum seperti Ketum Golkar Airlangga Hartaro, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy, Presiden PKS Sohibul Iman terlihat juga salah satu dari DPP PDIP Ahmad Basarah.

    Mereka dalam pertemuan itu membicarakan berbagai masalah tetapi rapat bersifat tertutup sehingga para wartawan tidak bisa mengetahui materi pertemuan itu.

    Selesai pertemuan Ketua MPR Zulkifil Hasan mengungkapkan harapan dalam pertemuan itu Muhammadiyah ikut terlibat mengawal tahun politik.
    Dia mengatakan semua elemen masyarakat bertanggungjawab mewujudkan pemilu yang berkualitas.

    “Muhammadiyah adalah anugerah untuk bangsa ini. Saya ingin mengajak semua elemen bangsa mengawal pemilu nanti agar jauh lebih berkualitas. Ini bukan sekedar kompetisi tetapi juga mewujudkan kesejahteraan dan kemanusiaan lewat kepemimpinan nasional yang kuat, seperti yang selama ini dikawal oleh Muhammadiyah,” ujar Zulhasan.

    Ketua MPR RI itu berharap masyarakat tidak terpecah belah jelang tahun politik. Dia pun menyatakan komitmen yang besar untuk pemilu yang lebih mengedepankan gagasan.

    “Fokus kita semua sekarang adalah menyiapkan pemilu yang berkualitas, adu konsep dan gagasan. Tugas warga nanti memilih kandidat yang punya gagasan dan tawaran terbaik. Kalau pemimpin terbaik yang terpilih, semua akan mendapatkan keuntungan. Jangan sampai memecah persatuan yang kita cita-citakan,” ujarnya.

    (jan/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT