Debat Publik Pertama Pilkada Seruyan Berjalan Lancar

    KUALA PEMBUANG – Debat publik pertama pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Seruyan dengan tema “Menyelaraskan Pembangunan Kabupaten Seruyan dan Provinsi dengan Nasional serta Meningkatkan Pelayanan pada Masyarakat untuk Memajukan Seruyan” digelar di Aula Kantor DPRD Seruyan, Kamis (12/4/2018). Tampak debat publiknya berlangsung aman kondusif.

    “Semua paslon silakan berdebat dan beradu argumentasi, akan tetapi kebersamaan kita tetap harus dijaga,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka debat publik pertama.

    Agus mengatakan, apa yang dilakukan hari ini akan dipertanggungjawabkan kepada masyrakat dan Tuhan. Oleh karena itu, semua paslon diminta untuk menunjukan sikap seorang pemimpin yang jujur dan amanah terhadap kepercayaan yang nantinya akan diberikan masyarakat saat hari pemilihan atau pencoblosan.

    Proses pelaksanaan pilkada ini berjalan lancar mulai dari pencalonan hingga saat ini. Dalam masa kampanye, KPU telah mneyusun jadwal yang adil, dimana semuanya diatur sedemikian rupa dan disetujui oleh semua paslon.

    “Saat ini tahapan kampanye akan segera selesai dan di samping itu KPU akan segera menetapkan DPT dan kemudian mencetak surat suara. Tahapan demi tahapan sudah kita lalui bersama,” jelasnya.

    Ia menambahkan, setelah rekapitulasi, jadwal selanjutnya dilanjutkan dengan sesi perselisihan penyelenggaraan pilkada dan itu adalah hal berat bagi KPU, namun itu adalah hal yang harus dilalui. Namun, intinya dalah pilkada seruyan dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

    “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu mengamankan pilkada seruyan ini,” ungkapnya.

    Dari hasil pantauan media ini di lapangan, debat publik pertama ini dimoderatori oleh Prof Danes Djayanegara, salah satu Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya (UNPAR). Debat kali ini diisi sebanyak empat sekmen dan berlangsung sekitar pukul 09.00 – 11.00 WIB.

    (rdi/beritasampit.co.id)