Kapuas Ikutkan 42 Peserta di MTQ Tingkat Provinsi Kalteng

103
PELEPASAN : HMSKMF KAPUAS FOR BS - Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, didampingi Forkopimda dan Ketua LPTQ Kapuas berfoto bersama dengan Kafilah Kabupaten Kapuas, di rujab bupati, Kamis (12/4/2018).

KUALA KAPUAS – Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, melalui Sekretarisnya H Hamidhan menerangkan jumlah peserta yang mengikuti Musabqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 42 orang.

Demikian disampaikannya pada saat pelepasan kafilah oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, di rumah jabatan bupati, Kamis (12/4/2018).

“Peserta yang mengikuti MTQ berjumlah 42 orang. Mereka akan mengikuti cabang lomba Tilawah, Tahfizh, Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab, Fahmil Quran, Syahril Quran, serta Khattil Quran dan Cabang MMQ,” bebernya.

Baca Juga:   Proses Panjang, Jalan TPA Kapuas Segera Diaspal

Lanjut Hamidhan, pihaknya juga mengirim pelindung, pengarah, pendamping, official dan pelatih sebanyak 53 orang. Sehingga total kafilah keseluruhan berjumlah 95 orang.

“Selain kegiatan pokok MTQ kita juga mengikuti Pawai Ta’aruf Kafilah berupa mobil hias dan pameran berupa stan,” jelasnya.

Diterangkannya, untuk pembinaan telah dilakukan selama 4 hari sejak tanggal 9 – 12 April 2018 dengan para pembina dan pelatih yang profesional dalam bidangnya masing-masing.

“Terima kasih kepada Pemkab Kapuas yang telah memberikan bantuan berupa moril dan materil sehingga kafilah Kabupaten Kapuas bisa mengikuti MTQ. Kami juga mohon doa agar dapat meraih prestasi yang menggembirakan demi Kabupaten Kapuas yang kita cintai,” tuturnya.

Baca Juga:   Membanggakan... Disarpustaka Kapuas Raih Penghargaan

Untuk diketahui, kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalteng kali ini diselenggarakn di Kabupaten Pulang Pisau, mulai dari taggal 12 – 21 April 2018.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments