KPU Kotim Adakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK se-Kotim

129

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) adakan bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data pemilih untuk pemilihan umum (Pemilu) Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

Bimtek tersebut dikhususkan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kotim, yang bertempat di Hotel Godim Jalan MT Hariono Sampit, Kamis (12/4/2018) malam.

Drs Sahlin, Ketua KPU Kotim yang saat itu membuka acara menuturkan betapa penting dan krusialnya pemutakhiran data pemilih tersebut.

Sehingga ia menegaskan supaya peserta bimtek dapat mengikuti dan mendengarkan dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga:   Perputaran Uang di Sampit Expo Tidak Capai Target

“Ketua KPU saja mengatakan bahwa pemutakhiran ini sangat krusial bahkan strategis. Karena sangat rumit dalam pelaksanaan dilapangan yang mempunyai banyak kendala sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” ujar Sahlin.

Selain itu juga, Sahlin menjelaskan dalam pemutakhiran nantinya harus berpegag penuh dengan Peraturan KPU No 11 Tahun 2018 tentang pemutakhiran data pemilih.

Kemudian juga ia berharap supaya PPK yang sudah dibimtek nantinya dapat memberikan bimtek lagi di Kecamatan masing-masing kepada Panitia Pemungutan Suara dan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih).

Baca Juga:   Besok, KPU Akan Lantik Seluruh PPK se-Kotim

“Diharapkan nanti PPK dapat memberikan bimtek kepada PPS dan Pantarlih dapat efektif dan berjalan baik,” harapnya.

(fzl/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments