Pembangunan Infrastruktur Tingkatkan Perekonomian

    SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hari Panca Setya menyebutkan, bahwa gerak pembangunan di bidang infrastruktur sangat penting untuk lebih ditingkatkan. Sebab, tujuan pembangunan infrastruktur berguna untuk mendongkrak perekonomian di masyarakat.

    “Pembangunan sektor infrastruktur terutama jalan yang menjadi penghubung antar desa dan kecamatan sangat menentukan gerak ekonomi kerakyatan,” tuturnya, Kamis (12/4/2018).

    Menurut politikus Hanura ini, peningkatkan sarana dan infrastruktur akan membuka segala keterisoliran. Dengan begitu, akan bergerak juga perekonomian masyarakat.

    “Dengan digalakkannya pembangunan, akan memudahkan akses perdagangan, misal hasil bumi,pertanian, perikanan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya,” ucap Hari Panca.

    Lanjut dia, saat ini sebagian besar wilayah Kotim belum sepenuhnya terbebas dari keterisolasian. Oleh karenanya pembangunan bidang infrastruktur sebaiknya emang harus terus digalakan setiap tahun anggaran.

    “Selama ini upaya pembangunan infrastruktur yang dilakukan eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan baik, walaupun belum semuanya terpenuhi. Tetapi secara bertahap akan bisa dituntaskan asalkan tetap memiliki komitmen bersama,” tegas dia.

    Secara kelembagaan, sambung Hari Panca, legislatif akan terus mendukung pembangunan infrastruktur dan berbagai program lainya yang dilaksanakan pemerintah kabupaten.

    (drm/beritasampit.co.id)