Pencuri Berulah Menghantui Tongkang di Sungai Mentaya 

    SAMPIT – Terjadi pencurian di atas tongkang dalam kamar mesin TK Artha Dutaluhur yang sedang berlabuh di perairan sungai Mentaya, Kelurahan Seberang Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Selasa (10/4/2018) sekira pukul 06.30 WIB.

    Aksi pencurian itu terjadi kala penjaga penjaga tongkang sedang dalam kondisi tertidur. Menurut keterangan dari karyawan (penjaga tongkang) Ibrahim Kahar (50), saat dirinya terbangun dari tidur nya lalu ia menuju ruangan kamar mesin untuk melakukan pengecekan.

    “Tiba di dalam kamar mesin saya melihat keadaan kamar mesin genset berantakan, setelah di cek dan di periksa ternyata tangki bahan bakar minyak (BBM) solar untuk genset kosong, dua buah accu baru 12 volt 100 A, satu buah jerigen kosong serta satu jerigen yang berisi BBM pertalite sebanyak 15 liter hilang,” terang laki-laki asal Pontianak, Rabu (11/4/2018).

    Lanjutnya. Setelah nengetahui kejadian tersebut Ibrahim Kahar melaporkan kepada kapten kapal tag boat dan langsung melapkan ke agen PT Prima Karya Mandiri (PKM).

    Kasus pencurian itu kini sedang dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian. Namun, pihak kepolisian belum bisa memberikan komentar terkait kasus pencurian di atas tongkang tersebut.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR: MAULANA KAWIT