Warga Kaget dan Apresiasi Program Riskesdas

129
Foto : ENN/BS - Petugas enumarator riskesdas Dinkes Sukamara saat mengabil data keluarga Yakub Kubuswaluyo di Desa Natai Sedawak, Kamis (12/4/2018).

SUKAMARA – Warga yang masuk dalam rumah tangga sasaran sensus dalam program Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) di Kabupaten Sukamara mengaku kaget dengan kedatangan para petugas.

Hal itu diungkapkan oleh Yakub Kubuswaluyo warga Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara tidak menyangka akan menjadi salah satu yang disensus dalam program riset kesehatan dasar yang mulai dilaksanakan Kamis (12/4/2018).

“Jujur saya kaget, karena tidak menyangka tiba-tiba ada sensus seperti ini,” ucap Yakup usai dilakukan pengambilan data kesehatan oleh petugas Enumerator Riskesdas Dinkes Sukamara, Kamis (12/4/2018).

Baca Juga:   FLSSN Tingkat SMP Sederajat Tingkatkan Seni dan Budaya Lokal

Yakub beserta keluarga sangat mengapresiasi program pemerintah dalam mengumpulkan data kesehatan masyarakat yang akan dijadikan dasar untuk merencanakan pembangunan jangka menengah nasional.

“Saya mengapresiasi bahwa kesehatan memang betul-betul perlu ditingkatkan untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Yakup.

Dalam kesempatan itu, Yakup berharap dengan adanya program tersebut agar kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Sukamara dapat ditingkatkan, selain itu juga pola hidup sehat juga bisa diterapkan.

“Harapannya kedepan masyarakat Indonesi khususnya Sukamara bisa lebih baik dan sehat dari sekarang,” tukas Yakub.

Baca Juga:   Dinkes Sukamara Target 2019 Seluruh Desa ODF

(enn/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments