2019, Warga Palangka Raya Sudah Punya E-KTP

757
Ardewy Suriadi

PALANGKA RAYA – Kabar Gembira Bagi Warga Kota Palangka Raya. Pasalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya memastika tahun 2019 sema warganya sudaj memiliki KTP Elektronik (E-KTP).

Sekretaris Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya, Ardewy Suriadi mengatakan kalau pembuatan E-KTP untuk Kota Palangka Raya saat ini sudah mulai normal.

Memang diakui kata dia, masih ada beberapa kendala yang dihadapi Disdukcapil. Salah satu kendalanya adalah jaringan internet yang sering macet. Tapi hal itu masih bisa tertasi kata Ardewy.

Baca Juga:   Jadi Fotografer untuk Mahasiswa, Ini Kata Anggoata DPRD Nenie Adriati Lambung

Dalam sehari, Dukcapil Kota Palangka Raya bisa memproduksi sekira 150 keping E-KTP. Jumlah tersebut bisa dicapai jika jaringan internet dalam kondisi baik.

“Prosesnya sebenarnya sebentar saja. Dalam satu KTP bisa diproses tidal lebih dari 1 menit dalam kondisi normal,” katanya.

Tetapi kata dia, jika dalam kondisi jaringan yang tidak stabil prosesnya bisa sampai 5 menit. “Cetaknya disini tapi datanya itu langsung online dari pusat,” terangnya.

Lebih lanjut Ardewy menjelaskan kalau target Dukcapil, tahun 2019 warga Kota Palangka Raya sudah memiliki E-KTP. Itu untuk menhadapi Pemili 2019, semua warga wajib punya E-KTP. (din/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments