90 Wartawan Press Gathering MPR di Candain Bubur dan Bibir Manado

209

MANADO – Sekitar 90 wartawan datang ke Menado, Sulawesi Utara dicandain dengan bibir Manado dan bubur Manado oleh Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Ricky Tumandu yang mewakili gubernur saat menghadapi wartawan dalam acara pembukaan Press Gathering Pimpinan MPR dengan wartawan MPR, DPR, DPD. Jumat malam (13/4).

Saat membacakan sambutan dari gubernur, Kepala Bappeda itu menjelaskan tentang ada tiga huruf yang terkenal berkaitan dengan Manado yaitu bubur, bibir dan Bunaken.

Bubur karena dari makanan khas daerah ini sedangkan bibir karena orang Manado suka merica atau cabai maka bibirnya kena pedas beda dari diluar Manado. Bunaken wisata keindahan bawah laut.

Baca Juga:   GPII Kalteng, Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar XIV Tahun 2021

“Orang Manado senang Barito yaitu sungkaran bawang, merica (cabai) dan tomat. Jadi. Jika harga cabai mahal yang menderita orang Manado,” katanya.

Penyebab Kepala Bappeda ingat tigq huruf B itu saat Sekretaris Koordinator Wartawan Parlemen Fredy Bastara menyinggung ada anekdot yang terkenal dengan Manado yaitu bubur dan bibir serta Bunaken satu lagi B juga tapi ini silahkan diartikan masing- masing.

Huruf B itu ternyata terus singat oleh peserta Press Gathering sehingga saat Waket MPR Ahmad Muzani mengatakan tentang bubur Manado ada peserta mengejek tambah B satu lagi.

Baca Juga:   Presiden: Jangan Sampai Pilkada Memecah Belah Bangsa

“Kan sudah dijelaskan oleh Kepala Bappeda tadi karena menggigit cabai kepedasan bibirnya jadi bengkak,” katanya sambil tertawa diikuti oleh peserta.

(Jan/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments