Ada Apa? Kepala Penerangan Daerah Militer XII/Tanjungpura Ditest Urine Secara Mendadak, Ini Penjelasannya

80

KUBU RAYA – Perang terhadap Narkoba terus dilakukan oleh jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura. Tak ayal Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos melaksanakan test urine terhadap anggota Pendam secara acak sebagai sample, dilakukan di Kantor Penerangan Daerah Militer XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang No. 1, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kepala Penerangan Daerah Militer XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, S.Sos memberikan jam Komandan kepada seluruh personel Pendam XII/Tanjungpura, pada Selasa 10 April 2018, yang tidak diketahui oleh seluruh personelnya dihari itu akan dilakukan test urine secara mendadak dan disiapkan petugas yang berbeda tempat.

Dalam pengarahan Kapendam XII/Tanjungpura, diantaranya menyampaikan bahwa Penerangan Kodam XII/Tanjungpura akan dilaksanakan test urine setiap triwulan dan berharap dengan adanya pemeriksaan atau test yang akan dilakukan seluruh anggota Pendam XII/Tanjungpura tidak ada yang menggunakan Narkoba.

Baca Juga:   Wow..Wanita Ini Telanjang Bulat Di Jalan...Siapa Dia ?

Selain itu, kata Kapendam, adalah untuk mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan Narkoba di Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, dan mencegah dari kemungkinan masuknya pihak lain mengedar atau pengguna untuk mempengaruhi atau menggunakan Narkoba. Juga, menciptakan kondisi satuan Penerangan Kodam XII/Tanjungpura bebas dari Narkoba.

“Test urine ini, untuk mencegah dari penyalahgunaan Narkoba, dan menciptakan kondisi satuan Penerangan Kodam XII/Tanjungpura bebas dari Narkoba. juga melaksanakan Program Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Namun, untuk waktu dirahasiakan,” ujar Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

Lanjut Kapendam XII/Tanjungpura menyampaikan, dalam pelaksanaan test urine dilakukan secara acak dan sebagai sample untuk mengetahui hasil dari kegiatan tersebut, Kapendam berkoordinasi dengan Kesdam XII/Tanjungpura mendatangkan dua personel diantaranya Peltu Ahmad Yani dan PNS Rita. Sedangkan pengamanan satu anggota Provost adalah Kopda Norsaldi dari Denmadam XII/Tanjungpura.

Baca Juga:   Suasana Pilkada 2018 Tak Panas

Usai pengarahan seluruh anggota Pendam XII/Tanjungpura mengambil kertas yang sudah ditandai dan telah disiapkan, termasuk Kepala Penerangan Daerah Militer XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti.

“Jadi yang mengikuti test urine ini dilaksanakan secara acak termasuk saya sendiri mendapat hasil untuk menjalani test urine, anggota yang mendapat kertas bertanda harus menjalani test, ada delapan anggota pendam termasuk saya ,” terang Kapendam XII/Tanjungpura.

“Alhamdulillah, hasil test urine terhadap tujuh anggota Pendam XII/Tanjungpura dan termasuk saya sendiri dinyatakan oleh tim pemeriksa, tidak didapatkan yang terindikasi pengguna Narkotika atau Narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya,” tegas Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, mengakhiri.

(Rilis/KodamTanjungpura/Forberitasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments