Aliansi Masyarakat Cinta Pilkada, Gelar Deklarasi!

582

PURUK CAHU – Upaya terus dilakukan berbagai pihak guna terciptanya susana aman dan nyaman tepatnya di Kabupaten Murung Raya (Mura), Salah satunya dilakukan Aliansi Msyarakat Cinta Pilkada Dami yang di Pelopori Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Kegiatan Deklarasi Pernyataan Sikap.

Ratusan Masyarakat Pemuda Pemudi Berkumpul di Tugu Mura EMAS Kota Puruk Cahu serta turut hadir dalam kegiatan tersebut Izharudin, S Fil Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya dan Boima Hutajulu Anggota Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Dalam kegiatan tersebut semua peserta bersama-sama mendeklarasikan pernyataan sikap yang di bacakan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Murung Raya Bakti Yusup Irwandi, SP. Jumat (13/4/2018).

Baca Juga:   AKBP Esa Estu Utama Jabat Kapolres Mura

Bahwa dalam Rangka Mensukseskan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 di Provinsi Kalimantan Tengah, mereka menginginkan pesta Demokrasi di Kalimantan Tengah berjalan secara Demokratis, Jujur dan Adil tanpa Diskriminatif dan Intervensi. Adapun bunyi deklrasi tersebut.

1. Mendukung Pilkada di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang damai dan Kondusif melalui pelaksanaan pilkada yang Junur, Adil dan Transparan.

2. Menolak segala bentuk berita Hoax dan tindakan kekerasan serta intoleransi dalam rangka menjaga situasi yang kondosif di Kalimantan Tengah Pada Pelaksanaan Pilkada Tahun 2018.

3. Berkomitmen untuk bersama-sama Menjaga Kerukunan umat beragama dan menghindari isu SARA yang bisa menimbulkan Disintegrasi bangsa khususnya di wilayah Kalimantan Tengah dan Bangsa Indonesia Pada Umumnya.

Baca Juga:   ‚ÄčKasihan, Jalan Menuju Kelurahan ini Kubangan. Pada Kemana Ya Pejabatnya ?

4. Meminta Kepada Unsur Penyelenggara Pemilu Menjalankan tahpan pemilu sesui peraturan perundang-undangan yang berlaku secara Profesional dan Proporsional serta netral tanpa memihak salah satu pasangan calon.

“Kami Masyarakat Kalimantan Tengah, dengan ini Menyatakan Menolak Hoax dan Mendukung Pilkada Damai Tahun 2018. Hoax No…!!! Pilkada Damai Yesss…!!!.” Ucap mereka secara serentak

Usai Kegiatan Deklarasi Tersebut Antusiasme Perwakilan Masyarakat Murung Raya Pemuda Pemudi ditengah terik matahari pada pagi hari tetap melaksanakan kegiatan mebagikan Stiker yang bertuliskan “Saya Indonesia, Saya Anti Hoax, Indonesia Damai.” dan Menempel ke Motor roda dua pengguna jalan yang melintasi kawasan bundaran EMAS Kota Puruk Cahu.

(Ndr/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments