Awal Mei, Riban Mutasi Pejabatnya

327
HM Riban Satia

PALANGKA RAYA – Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia akan melakukan mutasi Pejabat Eselon II. Rencana pelatikan Eselon II tersebut akan digelar awal Mei mendatang.

Saat ini Riban masih menunggu hasil Job Fit yang sementara berlangsung. “Ini masih proses job fit, setelah ada hasil baru bisa kita lakukan pelantikan,” katanya kepada beritasampit.co.id.

Riban menjelaskan Job Fit tersebut untuk mengukur kompetensi pejabat. Hasil tes yang dijalani para peserta job fit akan menjadi rekomendasi untuk menentukan posisi yang akan dijabatnya.

Baca Juga:   ​Fatayat NU Siap Berinovasi Guna Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Sehingga kemungkinan besar ada pergeseran dalam pelanntikan nantinya. “Bisa saja nanti bergeser, misalnya dari dinas A pindah ke dinas B,” jelasnya.

Untuk Eselon II Kata Riban tidak dilihat dari latar belakang pendidikannya. Karena kata Riban jabatan tersebut adalah level manajerial.

“Kecuali untuk Eselon III dan IV itu tekhnis, jadi harus sesuai dengan latar belakang pendidikannya,” tambah Riban.

Mengenai waktu pelantikan, Walikota dua periode ini mengaku tidak bisa memberikan kepastian tanggal pelaksanaan. “Saya belum bisa pastikam tapi awal Mei lah setelah job fit rampung,” tegasnya. (din/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments