Bupati Sukamara Resmikan Pasar Ikan Tradisional

    SUKAMARA – Bupati Sukamara, Ahmad Dirman meresmikan pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera yang ada di Kelurahan Mendawai, Jumat (13/4/2018).

    Peresmian pasar ikan yang dibangun secara bertahap sejak 2015 lalu itu dilakukan dengan syukuran sederhana melibatkan nelayan dan para pedagang yang akan menempati kios-kios di pasar tersebut.

    “Salah satu prioritas yang dikembangkan dalam bidng prikanan adalah pembangunan pasar ikan tradisional yang memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian dasar,” ujar Dirma usai potong tumpeng syukuran peresmian pasar ikan tradisional.

    Dirman mengungkapkan bahwa pasar ikan menjadi penghubung perekonomian perdesaan dengan perkotaan sehingga perlu dipertahankan keberadaan dan fungsinya.

    “Tidak semua pasar tradisional mengalami penurunan peminat, contohnya pasar ikan tradisional yang sebentar lagi difungsikan ini, diharapkan dapat mengembangkan potensi yag melibatkan proses transaksi dalam jumlah besar,” ucap Dirman.

    Dirman juga menegaskan bhwa pasar tradisional sudah saatnya dikembangkan menjadi lebih baik untuk mendukung okonomi kerakyatan dengan konsep dan pengaturan yang telah disepkati.

    “Saya berpesan pada pedagang yang menempati lapak yang ada, agar menggunakan fasilitas ini dengan baik dan bertanggungjawab,” tukas Dirman.

    (enn/beritasampit.co.id)