Kafilah Kapuas Tiba di Pulpis dengan Selamat

    KUALA KAPUAS – Setelah dilepas langsung oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan untuk mengikuti MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau, Kafilah Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat.

    Pada jumat (13/4/2018) pagi, Kafilah Kapuas melakukan registrasi secara langsung di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulang Pisau. Kafilah terlihat menikmati tempat yang sudah disediakan panitia pada tiga buah rumah yang menjadi tempat pemondokan.

    Sekretaris Kafilah Kapuas H Hamidan menerangkan, seluruh peserta yang akan bertanding pada MTQ tingkat provinsi ini adalah murni putra putri asli Kabupaten Kapuas.

    “Total jumlah peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 42 orang, yang mengikuti cabang Lomba Tilawah, Tahfizh, Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab, Cabang Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, serta Khattil Qur’an dan Cabang MMQ. Kemudian pelindung, pengarah, pendamping, official dan pelatih 53 orang, sehingga total kafilah keseluruhan 95 orang,” ujarnya.

    Terkait mobil hias dan pawai taaruf, ia juga menyatakan hampir rampung dengan tema perkokoh silaturahim meningkatkan toleransi di negeri yang multi kultural.

    Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan menyampaikan ucapan syukur atas keselamatan kafilah di Kabupaten Pulang Pisau untuk ikut berlomba pada MTQ tingat Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Terima kasih kami sampaikan atas sambutan yang telah dilakukan panitia saat kafilah tiba di pemondokan, begitu juga dengan tuan rumah yang telah menyediakan pemondokan,” ungkapnya.

    Lebih lanjut, ia juga berharap agar selama kegiatan seluruh kafilah dapat selalu sehat dan dalam penyelenggaraan MTQ dapat berjalan lancar.

    “Kafilah Kabupaten Kapuas datang untuk mencari ibadah dan hadiah serta piala dan pahala,” pungkasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)