Kembangkan Pasar Ikan Jadi Produksi Perikanan Terpadu

301
Foto : ENN/BS - Bupati Sukamara, Ahmad Dirman beserta pejabat di lingkup pemkab Sukamara dan juga masyarakat saat menghadiri peresmian pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera, Jumat (13/4/2018).

SUKAMARA – Kepala Dinas Perikanan Sukamara, Yofi Yudistira mengatakan bahwa komplek pasar ikan tradisional akan dikembangkan menjadi sentra produksi perikanan terpadu yang didalamnya akan ada wisata kulinar makanan serba ikan.

“Sentra produksi perikanan ini nanti selain pasar ikan tradisional, juga da wisata kulinernya, tempat tambat labuh kapal serta akan kita buatan ruko-ruko yang menjual hasil olahan ikan seperti amplang, abon ikan, segala macam nanti ada disini,” terang Yofi, usai peresmian pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera, Jumat, (13/4/2018).

Baca Juga:   Pasar Desa Sebagai Sarana Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Yofi menerangkan bahwa sentra produksi perikanan yang akan dikembangkan dikawasan pasar ika tradisional tersebut diperuntukkan bagi nelayan perairan umum, seperti nelayan Keramba, nelayan tangkap.

“Kedepan kami juga akan mengembangkan sentra produksi perikanan terpadu di pesisir pantai, sehingga akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan ikan serta nelayan dalam menjual dan mengolah hasil tangkapan,” jelas Yofi.

(enn/beritasmpit.co.id)

Komentar Facebook

comments