Peringati Isra Mi’raj, Muhammadiyah Katingan Gelar Olimpiade PAI 

101
Keterangam foto : AR/BS - Suasana saat pemberian piala kepada para peserta pemenanga olimpiade PAI

KASONGAN – Dalam rangka memperingati hari besar islam yakni, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, majelis pendidikan dasar dan menengah pimpinan daerah Muhammadiyah Katingan gelar olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI), Jumat (13/4/2018).

Olimpiade yang dilaksanakan di Madrasah Tsnawiyah (MTs) Muhammadiyah Kasongan, jalan Semadi Kasongan, Kelurahan Kasongan Lama tersebut, diikuti oleh peserta tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) Se Katingan Hilir, seperti SDN Talian Kereng, SDN 1 Kasongn Baru, SDN 2 Kasongan Lama, SDN 3 Kasongan Baru, SDN 4 Kasongan Baru, SDN Telangkah, SDN Karya Unggang dan SDN Bukit Batu.

Baca Juga:   ​Wujudkan Aktualiasi Pengkaderan, Muhammadiyah Kasongan Gelar Rapat Pimpinan Daerah

Pimpinan Muhammadiyah Kasongan, Edi Rahmad Sosiawan mengatakan, bahwa kegiatan olimpiade pendidikan agama islam tingkat SD/MI se Katingan Hilir ini dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Selain itu, menurutnya kegiatan olimpiade ini untuk menambah pengetahuan dan keilmuan pendidikan agama islam kepada para siswa-siswi yang ada.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam pendidikan islam maupun menambah ilmu pengetahuannya. Diharapkan kepada orang tua, agar anak-anaknya yang sudah lulus sekolah dasar bisa menyekolahkan anaknya di Mts. Muhammadiyah Kasongan ini,” singkatnya.

Baca Juga:   DPRD Katingan Dinilai Gagal Tangkap Aspirasi Masyarakat... Kenapa Ya? 

Perlu diketahui, sebelum membacakan hasil pemenang juara, panitia terlebih dulu membagikan undian berhadiah berupa peralatan sekolah.

Kemudian, hasil dari olimpiade PAI ini SDN Karya Unggang lebih unggul, pasalnya sudah memborong juara seperti juara 1 atas nama M Aminullah, juara 2 atas nama M Aziz F, dan juara 3 atas nama Nurmila.

Lalu untuk harapan 1 dari SDN 1 Kasongan Baru atas nama Cahya Fitriani Oktavia R Sihombing, Harapan 2 dari SDN 1 Kasongan Lama atas nama Nabil Samfirdaus ,dan harapan 3 SDN 2 Kasongan Baru atas nama Siti Aisyah.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments