Alexius Esliter : Setiap Desa Wajib Punya Usaha

112
Alexius Esliter, Waket Komisi II DPRD Kotim

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim Alexius Esliter menegaskan, program pemerintah dalam meningkatkan tarap hidup di masyarakat di pedesaan sudah tepat.

“Yang kita tanyakan apakah program yang sudah di atur oleh pemerintah pusat dan daerah ini sendiri sudah berjalan dengan baik atau tidak oleh pemerintah desa yang ada di Kotim ini,” Ujar legislator PDI Perjuangan ini, Sabtu (14/4/2018).

Alexius menambahkan, sebanyak 168 Desa se Kotim ini pada umumnya sudah mempunyai program yang gunanya meningkatkan ekonomi maraton di kalangan masyarakat Desa masing-masing.

Baca Juga:   Rambu-rambu Lalin di Kotim Perlu Ditambah

“Ada yang namanya Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Bumdes ini merupakan program khusus untuk menaikan sumber pendapatan, baik milik Desa maupun kalangan masyarakatnya,” Jelasnya.

Dia bahkah menyebutkan, manfaat dari Bumdes tersebut, bukan hanya untuk kepentingan Desa yang bersifat formal, namun terlebih pada membuka peluang kerja kedepannya untuk menunjang ekonomi di dalamnya.

“Adanya Bumdes, artinya ada peluang kerja kedepannya, nah sekarang tinggal desa itu sendiri, apakah benar-benar dengan baik mengelola dana Bumdes ini,” Tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments