Belasan Pemuda Diamankan Polres Seruyan dalam K2YD

239
Belasan pemuda yang dibawa ke Polres Seruyan saat didapati sedang pesta miras dan ngelem

KUALA PEMBUANG – Belasan pemuda berhasil diamankan Polres Seruyan dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD, Jumat (13/4/2018) malam. Mereka diamankan karena dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat, bahkan ada yang ditemukan sedang pesta miras dan ngelem.

Wakapolres Seruyan Kompol Agus Dwi Suryanto menerangkan, bahwa operasi kali ini menyasar kepada tempat-tempat yang dianggap rawan seperti, barak, losmen dan warung kopi serta pelabuhan syahbandar.

“Dari hasil K2YD ini berhasil terjaring pemuda-pemudi yang kita amankan dalam keadaan mabuk miras maupun lem serta anak-anak muda yang kumpul hingga larut malam dan mengganggu lingkungan sekitar,” katanya, di Kuala Pembuang, Sabtu(14/4/18).

Baca Juga:   ​KPM Musnahkan Madu Klenceng dan Tawon Klenceng Sebanyak 1200 botol 

Ia menjelaskan, para pemuda ini dibekuk di empat tempat yang berbeda, ada yang diamankan di barak saat menghisap lem tiga orang laki-laki dan salah satunya merupakan seorang perempuan. Di Pelabuhan Syahbandar dua orang laki-laki yang sedang mengkonsumsi miras oplosan, di sebuah rumah didapati tujuh orang yang sedang pesta miras oplosan, dan delapan pemuda lainnya diamankan karena nongkrong hingga tengah malam serta dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

“Total kita mengamankan dua puluh laki-laki dan satu orang perempuan, dan beberapa diantaranya ada yang masih dibawah umur,” terangnya.

Baca Juga:   Kasus Pembunuhan Gondrong Jadi Prioritas Polisi

Belasan pemuda-pemudi beserta barang buktinya ini dibawa ke Polres Seruyan untuk didata dan dibina agar mereka tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Kita imbau masyarakat agar, jangan sampai melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan norma ataupun tindakan yang bersangkutan dengan kriminalitas,” tukasnya.

(rdi/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments