Jhon Krislie : Jika Wisata Itu Aset, Daerah Wajib Menjaganya Dari Kepunahan

129
Jhon Krisli, Ketua DPRD Kotim

SAMPIT – Ketua DPRD Kotim, Jhon Krislie meminta agar instansi terkait segera melakukan perbaikan secara khusus jika aset-aset wista lokal yang ada. Dia menilai sejauh ini, pihak pemerintah daerah masih belum optimal dalam perawatan maupun pemberdayaan wisata itu sendiri.

“Kalau tidak seimbang, baik itu pembangunan maupun perawatannya, maka akan percuma, untuk itu kita dorong agar pemerintah daerah mengoptimalkan lagi perbaikan dan pemberdayaannya,” Ungkap Jhon, Sabtu (14/4/2018).

Hal ini diungkapnya pasca abrasi yang terus terjadi pantai Ujung Pandaran, wisata nomor satu orang Kotim yang di teriakkan dapat menunjang PAD (Pendapatan Asli Daerah) itu kondisinya semakin memperihatinkan.

Baca Juga:   Komisi II DPRD: Masih Ada PBS Dapatkan Ijin Non Prosedural Di Kotim

“Semua orang Kotim ini tahu, kalau Ujung Pandaran itu tempat wisata yang paling diminati, kalau kondisinya seperti itu, tidak akan bertahan lama, bisa-bisa nanti pantai itu akan tenggelam,” Timpalnya.

Jhon menyarankan, dalam hal ini pemerintah daerah harus segera melakukan langkah penyelamatan terhadap aset wisata utama Kotim tersebut.

“Harus segera mencarikan solusi perbaikan, kalau tidak akan semakin parah kondisinya,” Tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments