Obat Tradisional Palangka Raya Diminati di Malang

121
Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit S Subagio saat mengunjungi stan Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya di Malang Expo.

PALANGKA RAYA – Obat tradisional asal Kota Palangka Raya ternyata mampu menarik perhatian pengunjung Malang Expo 2018 di Kota Malang. Terbukti, dari beberapa produk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dipamerkan, obat tradisional yang paling diminati.

Kepala Bidang Pembinaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Ivonie kepada beritasampit.co.id, mengatakan ada beberapa produk andalan Kota Cantik, yang diboyong ke Kota Apel tersebut.

“Ada obat-obatan tradisional dari akar kayu dan lainnya. Kami juga membawa sejumlah kerajinan ayaman rotan,” jelas Ivonie lewat pesan watsappnya kepada beritasampit.co.id.

Baca Juga:   102 Pelajar Adu Lukisan di Tugu Soekarno

Lebih lanjut Ivonie menjelaskan kalau event Malang Expo tersebut merupakan pameran yang memang diperuntukkan bagi pelaku UKM. Rencananya Malang Expo tersebut akan berlangsung hingga 14 April 2018.

Hasil kerajinan yang dipamerkan di Malang tersebut merupakan karya dari para pelaku UKM di Kota Palangka Raya. “Semunya merupakan binaan kita,” jelasnya.

Salah satu tugas Dinas Koperasi dan UKM kata Ivonie adalah membina dan menbantu para pelaku UKM untuk memasarkan produknya. Sehingga, para pelaku UKM bisa termotivasi untuk terus berkarya.

Baca Juga:   Realisasi Proyek Jalan Temanggung Tilung Perlu Perhatian Semua.. Ada Apa Ya?

“Selain aktif mengikuti event di luar kota, kita juga aktif memasarkan di dalam kota Palangka Raya misalnya dengan bazar,” terangnya.(din/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments