23 Orang Staf Perusahaan PT Union Sampoerna Triputra Persada, Dididik Kepemimpinan di Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura

    SINGKAWANG – Sebanyak 23 Orang Staf dari Perusahaan PT Union Sampoerna Triputra Persada, telah resmi ditutup dalam kegiatan Latihan Bela Negara dengan ditandai penanggalan tanda peserta latihan oleh Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, S H, M Tr. (Han), dilaksanakan di Pantai Pak Lotay, Pasir Panjang, Singkawang Selatan, Kotamadya Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (14/4/2018).

    Komandan Rindam XII/Tanjungpura mengatakan, bahwa pelatihan Bela Negara yang diberikan kepada para Staf PT Union Sampoerna Triputra Persada metode latihan dasar militer, guna membentuk karakter dan disiplin serta cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

    “Jadi mereka dilatih langsung oleh para Pelatih, selama dua pekan dengan materi diantaranya wawasan kebangsaan, Kepemimpinan Lapangan, Cara Memberi Instruksi, Peraturan Penghormatan Militer, Peraturan Baris Berbaris, Bela Diri Militer, Perkiraan Keadaan Taktis dan Perkiraan Keadaan Medan, Menaksir Jarak, Navigasi Darat, Nikpursar, Caraka Malam serta Mountenering,” ujar Komandan Rindam XII/Tanjungpura.

    Selain itu, Komandan Rindam XII/Tanjungpura menyampaikan, bahwa pelatihan bela negara sudah selesai dilaksanakan dan materi juga sudah diberikan, sekembalinya ditempat tugas masing-masing dapatnya diimplementasikan dengan baik dan benar, sehingga dapat bermanfaat untuk diri sendiri dan bagi perusahaan juga lebih luasnya berguna bagi bangsa dan negara, diawali menunjukan kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi.

    “Kedisiplinan itu, merupakan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental. Sehingga nantinya akan mengantarkan sebagai Staf yang profesional,” pesan Komandan Rindam XII/Tanjungpura.

    Komandan Rindam XII/Tanjungpura mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat latihan, baik kepada para Pelatih, para mantan peserta latihan bela negara. “Dimana latihan ini dapat terlaksana dimulai dari 2 hingga 14 April 2018 dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” ucapnya.

    Sementara kepada Pimpinan dan Staf PT. Union Sampoerna Triputra Persada, Komandan Rindam pun mengucapkan terimakasihnya atas kerjasamanya sehingga dapat menyelesaikan dalam kegiatan latihan bela negara dengan baik, dan seluruh peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan tersebut.

    “Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan latihan bela negara ini, dapat bermanfaat demi kemajuan dan keberhasilan PT. Union Sampoerna Triputra Persada,” tambah Komandan Rindam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, megakhiri.

    (Rilis/Kodamtanjungpura/ForBeritasampit.co.id)