Ayo Peduli Lingkungan Bersama Pemuda Kreatif Kotim

653
FOTO: Pemuda Kreatif bersama Ketua DPD AMPI Kotim Riskon Fabiansyah, saat melaksanakan bakti sosial disalah satu rumah ibadah jalan Pemuda Sampit.

SAMPIT – Minggu (15/4/2018) sekira pukul 6.30 WIB nampak sekumpulan pemuda mulai berdatangan menyambangi salah satu rumah ibadah di jalan Pemuda Sampit.

Selain menikmati indahnya pagi Minggu, para pemuda kratif ini ternyata punya gawe sederhana yakni melaksanakan bakti sosial bersih-bersih rumah ibadah dan fasilitas pendidikan.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kotim bersinergi dengan DPD Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotim.

Ketua DPD AMPI Kotim, Riskon Fabiansyah mengatakan kegiatan yang digagas para pemuda itu terlaksana karena karya nyata pemuda dalam hal membantu sesama. Maka digelarlah bakti sosial dengan sasaran di rumah ibadah dan fasilitas pendidikan.

Baca Juga:   Pasrah, Lidya Divonis 9 Bulan

Harapannya tidak lain, melalui kegiatan itu, mampu menggugah serta mengajak organisasi kepemudaan lainnya agar lebih peduli terhadap lingkungan sosial.

“Program ini insya allah berkelanjutan. Maka dari itu kami melaksanakan bersih-bersih serta melakukan pengecatan dan pemasangan papan nama di Musala Darut Tauhid jalan Pemuda Sampit. Sementara di fasilitas pendidikan kita melakukan kegiatan gotong royong dan pembuatan papan nama sekolah TK IT/ PAUD Annida Qolbu,” jelas Riskon yang akrab disapa Eko Syailendra.

Kedepan lanjut Eko, AMPI Kotim akan lebih intens lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satu program lainnya yakni pelatihan handy carft, pelatihan pembuatan kue dan pelatihan UMKM lainnya.

Baca Juga:   Band Shaggy Dog Akan Meriahkan Penutupan Sampit Karnaval 2018

(raf/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments